Pepiling

Ini adalah catatan seorang teman Yusuf Anshori di FB nya

Assalamualaikum
errr...ahay...lagi banyak keinginan protes ni ama orang lain...tak list aja ahhh disini...

1. masi teringat ketika di jogja pas puasa hari ke 9...kajian khusus bersama ustd.Abu....beliau bilang kalo sekarang ini insya allah sering dinyatakan untuk menjawab sebuah penolakan.Contoh ketika seseorang di ajak pergi temannya...padahal dia pasti tidak bisa ikut..dengan alasan ga enak kalo nolak..akhirnya pake jawaban "insya allah"...padahal makna insya allah itu sendiri adalah.... ( gaperlu dijelaskan ya..pasti kalian lebih tau )

2. sebenarnya apa si kegunaan orang pakai sajadah di masjid...? kan lantainya uda bersih...kecuali kalo masjidnya tanah liat..bukan keramik...errr...sempet jengkel...gara2 pada pake sajadah di masjid...sholatnya jadi pada nurutin sajadahnya sendiri-sendiri...alhasil..pada renggang2 lah sof-nya...errr....padahal khan....

Dari Anas bin Malik, dari Rasulullah dia bersabda “:Lurus rapatkan shaf kalian, karena lurus rapatnya shaf adalah bagian dari kesempurnaan tegaknya shalat." (HR. Bukhari No. 690. Muslim No. 433) 

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Luruskan barisan kalian, rapatkanlah paha-paha kalian, bersikap lembutlah terhadap saudara kalian, dan tutuplah celah yang kosong ..” (HR. Ahmad, No. 21233. Ath Thabarani, Al Mu’jam Al Kabir, No. 7629. Syaikh Al Albany menshahihkannya dalam Shahihul Jami’ No.1840)

3. Ini yang paling nganyelke...haha...banyak yang saya temui..selalu mengatakan..."saya nunggu jawaban dari Allah"... "saya nunggu pilihan Allah"...."saya manut Allah saja"...
tapi dalam kenyataannya..dia diam aja...ga ada sesuatu perbuatan yang menunjukkan kalau dia "mau".....padahal khan...

Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk. (Al Qashash 28 : 56)

"mau" itu bukan hanya dari perbuatan...tapi perilaku / tindakan juga....gmn Allah mau kasi petunjuk kalo kita diam tengak tenguk tok....gimana Allah kasi rahmat dan rejeki kalo kita mung doa tok...memang si...

Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah Timur dan Barat; dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus".(Al Baqarah 2 : 142)

Allah punya hak prerogatif untuk memilih siapa yang di kasi petunjuk...baik orang itu berusaha ataupun tidak...namun peluang mendapat petunjuk akan lebih besar kalu kita berusaha juga...ga hanya berdoa tok...

Dan kalau Allah menghendaki, niscaya dia menjadikan kamu satu umat (saja), tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan.(An Nahl 16 : 93)


udah ahh...sekian dulu...maaf kalo setelah mbaca kurang setuju sama tulisan saya...hehe..
saya memang masi banyak salah...hahay...afwan jiddan
wassalamualaikum...

Sekar Widati ahay

0 komentar:



Posting Komentar

Mohon tinggalkan jejak-jejak cinta anda pada blog ini.
Makasih, Matursuwun!!!!!