The Moon n The sun (biar gampang)



Aku selalu suka dengan cerita atau film yang bertema sejarah (kolosal0 terutama sejarah negara-negara Asia. Semisal China, Jepang (biasanya samurai) juga Korea. Bukannya nggak suka dengan sejarah negara sendiri, aku suka Tutur Tinular, Brama Kumbara, tapi versi dulu bukan versi sekarang yang aneh dari segi efek, kostum dan musik.
Terakhir aku nonton, serial The Moon that embracess the sun, yang berakhir kemarin kamis. Tapi entah apa yang terjadi, saya tidak begitu ngeh dengan dua tokoh utamanya, Yeon Woo dan Hwon. Aku tidak begitu tertarik dengan sosok mereka, apa karna ceritanya terlalu cepat? Justru tokoh-tokoh yang aku senangi adalah Seul, Yeom, Min hwa, Woon, Yan Myung, Janshil dan Shaman Jang.
bener-bener menguras airmata saat episode 19 dan 20. Mendapati Seul harus mati dipelukan Yeom, sungguh tragis, benar-benar tragis. Aku nggak berhenti menangis (lebay).Jujur, aku benci karakter min Hwa disini, wakakakaka. Padahal aku berharap semua berakhir bahagia, Seul bisa bersama Woon, sama-sama pengguna pedang, kayaknya bagus.
Kemudian, Yan Myung, hingga akhir, dia pun tak bisa menggapai apaun, sepertinya dia ditakdirkan untuk berkorban, meski dia bahagia melakukan itu.
Lebih tragis adalah Bo Kyung, sampai mati dia tidak pernah mendapat kepedulian dari siapapun, suami ataupun ayahnya.
Meskipun sepertinya tidak adil bagi yang mati, melihat kebahagiaan yeon woo dan hwon, Yeom dan Min Hwa, rasanya serial ini cukup memuaskan, meski kisah tokoh utama tak terlalu aku rindu, seperti Seondeok atau janggeum, juga dong yi, tapi All, masih cukup bagus dan recomended, tapi menurutku meski ratingnya tinggi, aku lebih memilih Princess Man, hhehehe


Sekar Widati mewek

2 komentar:



fiesta fianisa mengatakan...

gantengnyaa :'(

Sekar Widati mengatakan...

Halah biasa,,,,,

Posting Komentar

Mohon tinggalkan jejak-jejak cinta anda pada blog ini.
Makasih, Matursuwun!!!!!