Naik naik, BBM naik.

Akhir-akhir ini heboh dengan yang namanya kenaikan BBM, yang bakalan terjadi awal april 2012 ini. Wuih, mulai itung-itung isi dompet nieh kalo gini. Yang lagi merintis usaha, mulai melihat keteteran, bakal naikin harga atau ngurangi ukuran produk nie? Wah emang, begitu BBM naik, maka seluruh kehidupan seakan ikut heboh. Ya iyalah, hampir semua kehidupan perdagangan menggunakan jasa BBM, dari rtansportasi bahkan produksi. Kalo naik, pengeluaran produksi ikut naik, itu berarti hasil produksi juga harus naik. 

Itu kenapa akhirnya ribuan buruh, mahasiswa, dan ibu rumah tangga pada ikut demo. Tapi juga percuma, mau demo sampe mulut bebusa, tetep aja naik, NGGAK NGARUH. Mending mereka yang ikut demo, jadi boyband or Girlband, kalo dilihat-lihat gayanya kompak, tinggal play IWAK PEYEK, goyang. hahahahaha.
Sebenarnya yang menjadi masalah bukan kenaikan BBMnya. Yang jadi masalah adalah, ketika BBM naik yang mengakibatkan kenaikan harga semua kebutuhan hidup, Eh semua itu nggak dibarengi dengan kenaikan upah para buruh, pegawai dan orang-orang seperti saya. Jiaaaah... itu yang membuat kita pusing.Yang mungkin sebulan bisa menabung cepek ribu, eh sekarang cuma seket ewu, berkurang deh simpenan.
Yang bikin nggondok adalah, kenapa upah minimum pegawai ditetapkan sebelum BBM naik, ini jadi nggak adil dong buat kita.....
Ya itulah strategi... strategi.... sekali lagi strategi.....

Ya kalo sudah begini, kita hanya bisa pake yang namanya ilmu syukur dan sedekah. Menyadari bahwa rejeki itu semua Allah yang ngatur. Bersyukur, masih bisa nabung meski cuma nabung seket ewu, bersyukur masih gajian, bersyukur masih ada kerjaan. Dan sedekah, karna Allah janji, bakal melipatgandakan rejeki kita jika kita rajin bersedekah. Nah kalo janji Allah ini boleh dipercaya, Dia adalah Dzat yang maha pemberi rejeki dan penyayang. Dia pasti menepati apa yang Dia janjikan, so nggak usah khawatir masalah rejeki.

Mulailah menjadi pribadi yang kreatif. Nggak manja dan mandiri, jika kita kreatif maka segala hal bisa kok dijadikan ladang rejeki.
Semoga segalanya membaik, buat anda, aku dan semuanya.
Terutama Buat INDONESIA

Sekar Widati ngonthel wae.

0 komentar:



Posting Komentar

Mohon tinggalkan jejak-jejak cinta anda pada blog ini.
Makasih, Matursuwun!!!!!