Pintaran Mereka

AKB48, Girlband? oh bukan kata mereka, ini adalah grup idol. Bukan hanya makanan atau toko yang bisa franchise, tapi grup band pun bisa hehehe asal ga franchise anak or istri aja hahahaha
sebelumnya di Jepang ada grup serupa, lupa sih yang nyiptain, pokoknya bapak-bapak Jepang yang sekarang kaya gara-gara keimutan bocah-bocah ini, Namanya AKB48, kenapa 48 sebab emang anggotanya anak-anak cewek imut-imut sekitar SMP mpe SMA sebanyak 48 biji (orang).
Suka sih awalannya ama AKB48 or adiknya JKT48. mereka punya nuansa lain, jauh dari grup2 yang terdahulu, seperti korea atau milik kita sendiri yang alay, maksa plus ga punya jatidiri cenderung plagiat gaya.
Nah kehadiran JKT48 setidaknya memberi nuansa lain dimata dan telinga aku. Grup ini lebih terkonsep, ya karna pencetusnya bukan maniak Indonesia tapi Maniak Jepang. Disinilah saya mulai berpikir, ketika JKT48 tampil disebuah televisi. Diluar keoonannya presenter tentang grup music, aku jadi bertanya-tanya. Jika saja JKT48 antipati dengan music korea, bagaimana kita bisa menjamin mereka tidak akan antipati dengan musik negeri sendiri????? Waow, pintar sekali orang Jepang. Bukan saya fanatik sempit, hanya mencoba berpikir ditengah kita kehilangan jati diri, akankah Jepang masuk  dan menjajah kita dengan cara yang lain? karna perang disaat ini tidaklah mungkin.
Namun pikiran ini tidak membuat saya tidak mengacungkan 4 jempol untuk ide JKT48. Jika boleh aku yang hanya seorang rakyat Indonesia yang sangat mencintai Ibu pertiwi memberi usul, jika Kostum JKT 48 memakai batik, bukankah itu memberi kesempatan kita juga untuk mengenalkan batik di mata dunia? ini bukan hanya untuk JKT48 aja, tapi bagi semua girlband dan boyband juga untuk grup musik diIndonesia. Jika kita belum bangga dengan memakai batik, bagaimana kita bisa marah dengan negara lain yang justru mau mengakui dan merawatnya.....
Mulai berubah mencintai dari Indonesia dihati kita

Meskipun, aku akan selalu kembali pada HR Senopati, Didi Kempot, Manthous, Nurhana dan Ki Narto Sabdo, Joko Edan dan Pak Manteb hahahaha selera rakyat.......

Sekar Widati Kusuka Suka Indonesia, merah putih hatiku

0 komentar:



Posting Komentar

Mohon tinggalkan jejak-jejak cinta anda pada blog ini.
Makasih, Matursuwun!!!!!